Sunday, August 22, 2010

Pacaran Sehat di Bulan Ramadhan


Sebagai manusia pasti ada hasrat untuk memeluk dan mencium kekasih yang disayang. Namun semua itu tidak sejalan dengan makna Bulan Ramadan yaitu harus mampu menahan dan menghindari segala jenis godaan. Untuk itu siasati pacaran dengan tips berikut.

1. Hindari Bermesraan
Pastinya kegiatan memegang tangan dan berciuman ditiadakan pada bulan ini apalagi saat siang hari. Hal ini malah akan memancing 'gairah' yang berujung perzinahan.

Tidak hanya menjaga sikap saat bertemu, bermesraan di telepon atau sms sebaiknya juga tidak dilakukan. Jangan memancing kata-kata 'nakal' dan godaan centil yang membuat puasa tidak afdol.

2. Bertemu setelah buka puasa
Dengan sering bertemu, semakin banyak pula godaan yang mungkin timbul, apalagi pada siang hari jika bertemu dengan kekasih malah akan menimbulkan cemooh dari orang sekitar. Lebih baik bertemu setelah buka puasa, atau ajak si dia berbuka puasa di rumah. Momen ini juga bisa dijadikan sebagai silaturahmi dan mendekatkan antara si dia dan orang tua Anda.

3. Melakukan kegiatan positif
Daripada pacaran ke pusat perbelanjaan yang hanya dapat menghabiskan uang Anda. Lebih baik, lakukan kegiatan yang positif, seperti 'sahur on the road' dengan membagikan makanan kepada orang yang membutuhkan atau berbuka puasa di rumah yatim piatu, ajak teman-teman Anda lainnya. Bulan Ramadan ini bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk berbagai kasih sayang, tak hanya kepada pacar namun kepada orang yang membutuhkan.

4. Berbusana yang sopan
Gunakan busana tertutup yang tidak dapat mengandung nafsu pasangan. Pastinya Anda memahami daerah mana yang membuat pria dapat tergoda, paling tidak selama puasa tutuplah aurat sewajarnya agar ibadah Anda dan pasangan tidak terganggu.
***

Sumber: http://www.wolipop.com/read/2010/08/16/140210/1421335/852/pacaran-sehat-di-bulan-ramadan

8 Comments:

Elvindinata said...

hihihi,,, kebetulan ane lgi tak punya pasangan jadi,,aman2 saja,,hahaha... tapi bagus nih bagi yg punya pasagn ,,ap lgi di bulan Ramadhan,, nice posting sob,,happy blogging :)

artta said...

Maaf tapi saya ngga minat pacaran sob. hehe.


Nice info sob...

Nhrsm said...

@elvindinata: asik menjomblo sob? cari yg baru gitu :D

@artta: wah? minatnya apa dong? :-/

oempak said...

4 hal diatas saya akui memang tidak mudah untuk dilakukan, meskipun terkadang saya sadar akan hal itu, tp itu dlu krn saya sekarang menyendiri tiada yang menemani =))

Matahari Free Mp3 said...

Kalau kata2 nakalnya keluar pada malam hari gimana?
Tu jg ngbronya via FB. wkwkwwkk :p

@brader Oempak : hahaha... yg sabar ajah ya brade. Moga cpt dpt pnggntinya .amin. :D

Saepudin said...

Saya suka tips nya. :D

Nhrsm said...

@oempak: wah? menjomblo ya sob? :D

@matahari: ga siang ga malem sama aja :))

@saepudin: ok :)

KYuzan said...

wah klo boleh saran bagi muslim, jangan kan di bulan ramadhan di 11 bulan yg lain jg ga boleh, jangankan berciuman, brsntuhan ato megang aja klo bukan mukhrimnya hukumnya haram (tau gara2 nonton 'islam KTP' di SCTV) peace ^^V

Post a Comment

Thank you for reading the article on our blog. Please give comments, feedback or criticism you in the comment box below. Your comment really means for the advancement of our blog. So, give the comment wisely and constructively.

 
© Copyright 2009-2012 Inspire Blog. Powered by Blogger WP by Masterplan