Friday, June 17, 2011

Tujuh Keajaiban Dunia

7-ancient-wonders-7-keajaiban-dunia.jpg (456×634)Sekelompok murid kelas geografi belajar mengenai “tujuh ke ajaiban dunia”. Pda akhir pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar apa yang menurut mereka termasuk deretan keajaiban dunia pada saat ini . walaupun ada beberapa ketidaksesuain, sebagian besar daftar berisi : (1) piramida besar di mesir ; (2) taj mahal ; (3) eifel prancis ; (4) kanal panama ; (5) empire state building ; (6) Basilika St. peter ; (7) tembok cina.

Ketika saat nya pekerjaan itu dikumpulkan, ada seorang gadis pendiam yang belum mengumpulkan kertas kerja nya. Sang guru pun menanyakanya apakah ia mengalami kesulitan dalam menjawab. 

Gadis itu menjawab, “Ya,sedikit. Saya tidak bias memilih karena sangat banyak.” Sang guru, berkata, “Baik, katakan pada kami apa yang kamu miliki, dan mungkin kami bias membantumu memilihnya. 

Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca , “Menurut saya,tujuh keajaiban dunia adalah. bisa bersyukur, bisa merasakan, bisa berpikir, bisa mendengar…..” 

Sejenak ia terdiam , kemudian melanjutkan, “…. Bisa berbagi, bisa mencintai,dan bisa dicintai.” 

Ruang kelas sunyi seketika mendengar ungkapan di luar kebiasaan itu. 

Renungan:

Alangkah mudahnya kita melihat eksploitasi manusia dan menyebutnya ”keajaiban”, sementara kita meneyebut semua yang di lakukan Tuhan yang Maha Esa untuk kita sebagai hal yang biasa dan lumrah.

Semoga kita hari ini di ingatkan pada segala hal yang betul-betul ajaib dalam hidup kita. Dan bersyukurlah atas apa yang telah kita dapatkan sampai saat ini, karena sesungguhnya semua itu merupakan keajaiban.
***

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7806384

0 Comments:

Post a Comment

Thank you for reading the article on our blog. Please give comments, feedback or criticism you in the comment box below. Your comment really means for the advancement of our blog. So, give the comment wisely and constructively.

 
© Copyright 2009-2012 Inspire Blog. Powered by Blogger WP by Masterplan